Rabu, 28 September 2016

Jamaah DKM Al-Muhajirin Berikan Donasi Korban Bencana Garut

Ketua DKM Al-Muhajirin Antapani,
H Sigit Tjiptono, tengah menyerahkan
donasi bagi saudara2 kita di Garut
Seperti kita mafhum, bahwa Kabupaten Garut, Jawa Barat mengalami musibah bencana banjir bandang hebat pada Rabu dini hari, 21 September 2016. 

Hingga berita ini diturunkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat korban 34 orang meninggal dunia dan 18 orang belum ditemukan. 

Sementara jumlah korban terkena dampak banjir bandang ini mencapai 453 kepala keluarga. Kerusakan lingkungan ditengarai menjadi penyebabnya.

Sebagai wujud bela sungkawa kepada saudara2 kita di Garut, jamaah masjid Al Muhajirin Antapani Kidul berinisiatif  memberikan donasi dan  telah terkumpul uang sebesar Rp 8.250.000,- (delapan juta dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Selain itu bantuan juga diberikan dalam bentuk pakaian (layak pakai) sebanyak 5 (lima) karung besar. Donasi disalurkan melalui tim  Ust Asep Permana (Tim Ma'had Abu Aziz) yang terjun langsung ke 12 titik bencana Garut yang belum tersentuh bantuan. 

Adapun pakaian2 tersebut di pilah-pilah dan dikemas dalam plastik dengan rapi per pakaian, sehingga diharapkan pada saat disalurkan bisa lebih elegan dan tepat sasaran. 

Jamaah DKM Al-Muhajirin, melalui Ketua DKM, H Sigit Tjiptono, mengharapkan semoga bantuan yang tidak seberapa banyak ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang mengalami bencana di Garut serta semoga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima cobaan berat dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala ini. (ns)


Donasi sejumlah uang (Rp 8,25 jt) dari Jamaah Al-Muhajirin
disampaikan melalui Tim Ma'had Abu Aziz
Serah terima donasi dalam bentuk pakaian yang masih
layak pakai sebanyak lima karung diserahkan pula
melalui Tim Ma'had Abu Aziz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar