Selasa, 20 Desember 2016

Ilmu Kulit dan Telur

Seorang Arab bertanya kepada Ulama yang memberikan ceramah di mekkah, buat apa mereka itu dijadikan orang-orang yang menentang kepada agama seperti Firaun, Qorun, Hamman, Namrud, dan lain-lain.

Kata dia lebih baik orang seperti itu tidak usah diciptakan oleh Allah, supaya para Nabi ini lancar, dan usaha agama ini lancar. Buat apa diciptakan orang seperti mereka itu.

Kemudian ulama ini menjawab dengan bijak, “Wahai saudara, adakah saudara mengetahui telur ayam ?” lalu jawab si arab tersebut, “Ya, saya mengetahui telur ayam.” Lalu si ulama ini bertanya lagi, “Kalau telur ayam itu dipecah terdiri daripada apa? Telur ayam itu terdiri daripada kulit telur, putih telur, dan kuning telur.

Kalau telur ayam itu menetas yang menjadi anak ayam itu adalah dari kuning telur dan putih telur. Kulit telor itu tidak akan bisa berubah menjadi anak ayam jika dipecah. Kalau telor tadi dimakan, digoreng maksudnya, itupun yang dimakan oleh manusia itu hanya kuning telur dan putih telur, tetapi kulit telur ini tidak dimakan.

Jadi Kulit telur ini tidak bisa jadi anak ayam dan tidak bisa pula untuk dimakan.

Kalau kita bertanya kepada Allah buat apa kulit telur itu diciptakan, tidak bisa dimakan dan tidak pula bisa jadi anak ayam.

Tentu jawabannya telur tidak akan jadi anak ayam kalau tidak ada kulitnya. Dan telur tidak akan bisa dimakan kalau keluar daripada pantat ayam tanpa kulitnya, tidak ada yang mau memakannya. Ini karena isi telur tadi keluar tanpa kulit telur, sehingga menjadi najis. Jadi putih telur dan kuning telur ini akan bermanfaat jika ada kulit telur.”_

Begitu pula orang-orang yang berbuat salah kepada kita, yang menguji, atau para penentang agama, ini seperti kulit telur atas telur.

Untuk menetaskan orang menjadi penyabar, menjadi pemaaf, menjadi beriman, adalah karena adanya tantangan dan ujian dalam kehidupan, termasuk adanya orang-orang yang menentang upaya kebaikan yang sedang dilakukan seseorang.

Benang merahnya : Berbaik sangkalah kepada Allah jika memang saat ini Anda mengalami masalah, tantangan atau musibah. Mungkin inilah yg di namakan kulit telor. Tanpanya Anda tidak bisa nail level, tanpanya Anda tidak bisa bertumbuh.

Pahamilah, kulit telor yg Anda hadapi adalah wasilah membuat pribadi Anda menjadi hebat. Dengan kulit telor inilah Anda menjadi dewasa dan dapat merasakan nikmat yg luar biasa. Think :)
Salam Optimis, Semangat dan Bahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar