Sabtu, 23 September 2017

DKM Al-Muhajirin Peduli Rohingya

Tragedi kemanusiaan terus berlangsung di Negara Bagian Rakhine, Myanmar. Pembantaian terhadap warga muslim Rohingya belum juga dihentikan pihak militer negeri itu. Dunia internasional harus terus menekan Myanmar agar segera menghentikan praktik biadab tersebut. Indonesia juga harus terus memainkan peran utama dalam menghentikan tragedi Rohingya karena hal itu merupakan tragedi kemanusiaan, tragedi kita. Dengan segala daya dan upaya itu kita berharap agar tragedi kemanusiaan atas warga Rohingya berakhir.

DKM Al-Muhajirin turut bersimpati dengan menyalurkan bantuan atas tragedi kemanusiaan yg terjadi di Myanmar itu. Bantuan kepada korban kebiadaban Pemerintah Myanmar tersebut telah diberikan oleh perwakilan jamaah Masjid Al-Muhajirin, Rusyana kepada Ustadz Wawan Kurniawan dari Wahdah Islamiah Kota BANDUNG untuk selanjutnya disalurkan kepada pihak yg terlibat langsung dalam pemberian bantuan kepada korban.

Walaupun nominalnya tidak terlalu besar, tapi setidaknya telah menunjukkan tingginya rasa simpati dan keprihatinan jamaah Masjid AL-Muhajirin melalui pengumpulan infak secara spontan hanya dalam satu hati dan terkumpul dana bantuan sebesar Rp 4,3 juta.

Seperti yang disampaikan Ketua DKM Al-Muhajirin, bahwa jangan melihat pada nominalnya, namun yang terpenting niat dan keikhlasannya dalam membantu meringankan beban yg diderita muslim Rohingya. Tentu saja dengan diiringi do'a semoga kaum muslim Rohingya diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang teramat berat itu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar