Mughniy dan Adi, Raih Juara I Panahan Kapolda Jabar


Mughniy dan Adi, dua orang atlit pemanah dari Muhajirin Archery Club, Antapani, Bandung, masing-masing meraih Juara I, Kategori Anak-anak, pada Kejuaraan Panahan Terbuka ASCI tahun 2019, yang berlangsung di Bogor dan Sukabumi.


Ananda Mughniy, raih Juara I Panahan tingkat anak2 Kapolda Jawa Barat
yang berlangsung di Bogor (29/3)

Open Archery Tournament yang memperebutkan piala Kapolda Jawa Barat ini digelar mulai tanggal 28 sampai dengan 31 Maret 2019 yang bertempat di Sentul City, Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. 

Kejuaraan Panahan Terbuka ASCI memperebutkan kejuaraan panahan dengan kategori panahan divisi Standar Nasional, Recurve, Compound, Barebow, dan Tradisional.

Ananda Mughniy, merupakan salah seorang Pemanah aktif dari Muhajirin Archery Club. Dia senantiasa berlatih bersama rekan2nya di lapangan RW 10, Jl Jayapura, Antapani Kidul.

Muhajirin Archery Club (MAC) didirikan dan dibentuk oleh DKM Al-Muhajrin, RW-10, Antapani Kidul, dalam rangka menggiatkan salah satu olahraga yang menjadi Sunah Rasul, yakni Olahraga Memanah.

Ananda Adi, raih Juara I Panahan tingkat anak2
Kapolda Jawa Barat yang berlangsung di Sukabumi (30/3)

Menurut Ketua DKM Al-Muhajirin, H. Sigit Tjiptono, dibentuknya klub panahan ini untuk membentuk mental dan fisik anggotanya, agar lebih sehat dan tangguh, terutama sebagai bekal untuk melaksanakan berbagai ibadah spiritual keislaman, tidak terkecuali untuk anak-anak.

Keanggotaan MAC sendiri, kata Sigit, selain diikuti anak-anak, juga diikuti oleh remaja dan orangtua. Latihan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu serta hari-hari Libur Nasional lainnya. 

Bagi yang berminat pada olahraga ini, Sigit mengajak untuk memanfaatkan sarana dan fasilitas yang disediakan ini. Terutama bagi yang bermukim di sekitar kelurahan Antapani Kidul. "In syaa Allah ini sangat baik juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi," tandas Sigit. (*nas)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat