Pendaftaran dan Pelaksanaan Hewan Qurban 1443 H

Idul Adha tahun ini, in syaa Allah, akan jatuh pada hari Sabtu, tanggal 9 Juli 2022 atau disesuaikan dengan keputusan resmi Pemerintah melalui Kementerian Agama RI.

Untuk Idul Adha 1443 H, Panitia Idul Adha DKM Al-Muhajirin kembali akan melaksanakan pengelolaan Hewan Qurban (HQ) mulai dari pengadaan, penyembelihan, sampai pada pendistribusiannya, dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Panitia hanya menyediakan HQ Sapi, sedangkan untuk kambing/domba, panitia hanya menerima penitipan pada H-1;

b. Untuk harga HQ Sapi Rp 3.350.000,-(tiga juta tiga ratus lima puluh ribu rupiah)/orang/mudlohi, sudah termasuk biaya pengelolaan sampai pada pendistribusiannya;

c. Setiap Mudllohi akan mendapatkan bagian daging HQ yang beratnya ditentukan kemudian;

d. Selain daging HQ, Mudlohi juga diberikan kesempatan untuk mengajukan permintaan salah satu dari organ HQ, misalnya untuk Sapi dapat memilih organ: Kaki/buntut/hati/lidah, dan untuk Kambing: kepala/torpedo. Permintaan harus diajukan pada saat pendaftaran dengan pemenuhan permintaan akan disesuaikan dengan ketersediaan organ HQ dan banyaknya permintaan. Peminat pemesanan ini akan mendapat potongan jatah dagingnya 0.5 kg.

e. Kepada para Mudlohi juga diberikan kesempatan untuk turut mendistribusikan (cantingan) maksimum 3 (tiga) cantingan untuk HQ Sapi an 2 (dua) cantingan untuk HQ Kambing. Untuk permintaan ini mohon dapat diajukan pada saat pendaftaran.

f. Bagi Mudlohi yang menitipkan HQ tidak melalui Panitia, dikenakan infak untuk proses dan pengelolaannya. Untuk kambing Rp 150.000,-/ekor dan untuk Sapi Rp 1.800.000,-/ekor.

Bagi bapak/ibu/sdr/i yang akan melaksanakan ibadah Qurban dimohon untuk segera melakukan pendaftaran, melalui Panitia Pendaftaran mulai tanggal 9 Juni s/d 7 Juli 2022 (H-2) kepada Bp. Hasan Munawar (0853-2000-2014) dan Bp. Whilly Fauzie (0858-7156-5083).

Adapun pembayaran dilakukan secara tunai atau transfer melalui Rekening Bank  Syariah Indonesia Norek:7780060047 an. Masjid Al-Muhajirin dengan bukti transfer harap dikirimkan  melalui SMS/WA kepada Panitia Pendaftaran.

Ketua DKM Al-Muhajirin, Sigit Tjiptono, sangat mengharapkan agar para calon Mudlohi warga RW 10 dan Sekitarnya dapat berqurban kembali di Masjid DKM Al-Muhajirin. "Mari kita buktikan ketaatan dan kecintaan kita kepada Allah Shubhanahu Wata'ala dan kepada sesama melalui keikhlasan dan semangat tinggi untuk berqurban setiap tahun, tidak terkecuali pada tahun ini," tandas Sigit. (**/nas).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat