Khutbah Jum'at DKM Al-Muhajirin Antapani: "Persiapan Menjelang Ramadhan"

 




بسم الله الرحمن الرحيم السلام عليكم و رحمة الله وبركاته 

Khutbah Jum'at 02 April 2021 di Masjid Al-Muhajirin RW-10 Antapani Kidul 
Khotib : Ust. Ahmad Saefurohman Lc 
Tema : Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan) Pepatah Arab mengatakan :

مَنْ عَرَفَ بُعْدَ السَّفَرِ اِسْتَعَدَّ

Barangsiapa tahu jauhnya perjalanan, bersiap-siaplah/Berbekalah ia. Bulan Ramadhan berada di depan kita. Buatlah rencana untuk ramadhan mu. Bahwasanya kita tahu bulan ramadhan adalah bulan perlombaan Habis-habisan untuk beramal kebaikan. Maka Persiapkan dirimu Berbekalah dirimu. Sebelum masuk bulan Ramadhan. Mari kita bersihkan Hati kita. Tak hanya membersihkan secara fisik tapi juga secara rohani.

Selesaikan setiap permusuhan dengan siapapun, tidak terkecuali dengan keluarga, tetangga atau teman kerja dll. Berdamailah jangan sampai ada dendam dalam hati kita. 
Ibarat mengisi air ke dalam gelas, bersihkan dulu gelasmu sebelum diisi air bersih. Bersihkan terlebih dahulu ruhanimu, sebelum kau isi penuh dengan amalan kebaikan.

Jangan sampai Ramadhan berlalu dengan melakukan berbagai kegiatan ibadah dan amalan, namun dosa-dosamu tidak diampuni. Jangan kehadiran ramadhan tidak berlalu begitu saja, tanpa makna, keberkahan dan ampunan.

Yuk, mari kita simak versi lengkap dan ambil hikmah dan manfaatnya pada channel youtube DKM Al-Muhajirin Antapani Kidul melalui website kita ini. Cukup dengan meng-klik fotonya saja.

Wassalamualaikum wr.wb....Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat