Khutbah Jum'at (26/11): "Membangun Kekuatan Kolektif dari Masjid"



Assalamuallaikum Wr. Wb.

Khutbah Jum'at 26 Nopember 2021, Masjid Al-Muhajirin RW-10, Antapani Kidul, Antapani Kota Bandung, yang bertindak sebagai Imam/Khotib: Ust. Badruddin Abu Rusdi. Tema Khutbah: "Membangun Kekuatan Kolektif dari Masjid."

Beberapa petikan khutbahnya sebagai berikut:

1. Masjid adalah amanah Allah untuk dibangun oleh orang bertaqwa. Walaupun tidak semua orang bertaqwa, karena yang non taqwa pun ada yang turut berpartisipasi. Ada tokoh yang belum muslim, bahkan harus berbusana muslim aktif mendatangi masjid-masjid untuk berkontribusi dalam berbagai kegiatan masjid dan turut  membangun fisiknya.

2. Pelihara kekuatan kolektif masjid yang sudah ada secara istiqomah, jalankan terus majelis taklim, ajak terus pemakmur masjid, terutama pada anak-anak muda untuk senantiasa sholat berjamaah di masjid.

3. Ada potensi yang luar biasa, baik dalam halzakat maupun  wakaf, namun sistem dan cara pengumpulannya yang masih tercecer. Ini merupakan tantangan yang sebenarnya harus terbangun dari masjid, terutama dari masjid transformatif seperti Masjid Al-Muhajirin ini;

Khutbah selengkapnya yang sangat penting dan berbobot ini, silahkan untuk dikaji lebih jauh melalui  video diatas dengan meng-klik gambarnya.//*nas

Semoga bermanfaat...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat