Jalan Sehat Berkah'22, Kolaborasi DKM Al-Muhajirin dengan Pengurus RW-10, Berlangsung Semarak

Ketua RW-10, Dede Amar, mengibarkan bendera
Start Jalan Sehat Berkah 2022

Sedikitnya 160 peserta Jalan Sehat
turut ambil bagian dalam kegiatan ini



Alhamdulilah kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata'ala, kegiatan Jalan Sehat Berkah 2022, RW-10 Antapani Kidul, di Ahad pagi kemarin telah berjalan dengan sangat baik baik, lancar, sukses dan terpenting berlangsung semarak. Sukses yang sangat luar biasa ini, tentu saja berkat adanya kerjasama Super Tim Solid yang kita kenal dengan "Tim Sabeungkeutan RW-10."

Itulah ucapan yang disampaikan Ketua RW-10, Drs. H. Dede Amar, M.Pd., setelah gelaran Jalan Sehat Berkah 2022 hasil kolaborasi Pengurus RW-10 dan Pengurus DKM Al-Muhajirin RW-10 Antapani Kidul ini berakhir kemarin siang (16/01).

Dede Amar, dalam kapasitas sebagai Ketua RW-10, merasa kagum dan menyampaikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Panita, seluruh Pengurus RT, Pengurus PKK dan Posyandu, serta Karang Taruna, wabil khusus, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus DKM Al-Muhajirin atas kerjasama yang telah terjalin sangat baik ini. Juga ucapan terima kasih Saya sampaikan kepada seluruh Peserta Bazar dan seluruh peserta Jalan Sehat 2022. Semoga apa yang telah kita selenggarakan ini akan menjadi amal sholeh dan membawa keberkahan bagi seluruh warga RW 10 dan Jamaah Al-Muhajirin.

Sementara itu Ketua DKM Al-Muhajirin, Drs.H. Sigit Tjiptono, M.Sc., turut merasakan kebanggaannya telah menjadi bagian dari kegiatan Jalan Sehat ini. Ini sangat positif dan bisa menjadi agenda penting dalam kegiatan-kegiatan lainnya ke depan. 

"Untuk kegiatan berikutnya, mungkin giliran DKM Al-Muhajirin sebagai Panitia Utamanya. Bagi DKM event seperti ini bisa menjadi sangat berarti, tak hanya dalam upaya menggalang ukhuwah dan silaturahmi antara jama'ah dan warga, namun juga untuk menyampaikan pesan-pesan spiritual sebagai bagian dari misi dakwah DKM Al-Muhajirin," tandas Sigit.

Berlangsung Semarak dan Meriah

Kegiatan Jalan Sehat Berkah 2022,  yang dipandu dua orang MC, yakni Teh Olis dan Kang Nana Suryana ini, menghadirkan jumlah peserta tidak kurang dari 160 orang, yang terdiri dari Warga RW-10 dan belasan Jama'ah Al-Muhajirin Non Warga RW-10.

Beberapa jama'ah Al-Muhajirin yang merupakan non Warga RW-10, menyampaikan rasa kagumnya atas penyelenggaraan kegiatan ini. "Ini sangat seru, meriah dan inspiratif dan menjadi catatan penting untuk penyelenggaran seperti ini di RW kami," kesan pak Iwan dari RW-09 yang disetujui pak Agus dari RW-15.

Ketua PKK, Hertin Dede Hamam, menyampaikan kesan bahwa kegiatan kemarin itu berlangsung hebat, tertib, bagus dan sukses. "Serangkaian kegiatan itu telah memberi kebahagiaain kepada banyak orang, mohon kegiatan seperti ini diacarakan lagi dengan lebih meriah, dengan biaya tetap minimal," kesan dan harap bu Hertin dalam pesan tertulisnya.

Ketua RT-06, Kang Deden, memberi kesan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa. Pihaknya berbahagia dapat bersilaturahmi, tak hanya dengan sesama warga RT-06, namun juga  dengan warga RW-10 lainnya dan Jama'ah Al-Muhajirin. "Terus terang melalui kegiatan ini, kami  menemukan kebahagiaan yang tak bisa diungkap dengan kata-kata, semoga kegiatan ini dapat teragenda dengan baik, setidaknya dalam setahun dua kali," demikian kesan Kang Deden kepada jurnalis Kisunda-10.

Kesan serupa disampaikan Ketua RT-04, Kang Yuswan. "Kami Warga RT-03 merasa senang dan bahagia, semoga melalui event ini warga RW-10 dan Jama'ah Al-Muhajirin, semakin sukses dan sehat selalu," katanya.

Ketua RT-02, Kang Amir, memberikan kesan bahwa kegiatan itu diakui begitu semarak dan meriah, peserta tampak senang dan gembira, serta dipastikan memberi efek kesehatan pada jiwa dan raganya. "Melihat dampak positifnya, maka untuk event ke depan, diharapkan melibatkan juga para sponsor dari perusahaan-perusahaan besar (BUMN) seperti PLN, Telkom, PDAM. Hanya saja pada saat jalan menyusuri sungai, kami melihat sungai Cibodas yang tampaknya perlu dinormalisasi kembali, ada baiknya segera dilaporkan ke Dinas PUPR Kota Bandung," kesan Kang Amir.

Bazar Yang Laris Manis

Gelaran Jalan Sehat 2022 juga dimeriahkan dengan Bazar yang melibatkan enterpreneur warga dari Pengurus RT-01 s/d RT-06.

Adapun jenis produk yang dibazarkan setiap RT bervariastif:

*) RT-01, menampilkan tas-tas dan baju gamis, serta berbagai makanan seperti donat, pisang tanduk rebus dan Kopi Panas Kapal Api (free);
*) RT-02, menjajakan Aneka kue basah;
*) RT-03 menjaual gurilem, bagelen, mix nut, stik keju, baso goreng (dlm kemasan mentah), mie pedas rokayah, tiktuk, fruit tea, safron.
*) RT-04, menjajakan berbagai makanan, seperti: rujak serut, cemilan dan baju.
*) RT-05, menjajakan:
- Desserts: Panacota, Mango sago, Yoghurt, cookies, puding coconut leci.
- Aneka minuman: siap minum kemasan botol :
- Caramel: Milkcheese, Coklat karamel, Greentea karamel, Kopi karamel, Pink lava dan Coklat milk;
- Jualan lainnya : Makaroni schotel, Serabi geulis, Abon, dan Kue bangket jadul.
- Bahan pangan : Keju bubuk bahan, Saus keju, Tepung Almond dan Almond slice.
*) RT.06, menjual berbagai Kerajinan tangan, Es buah dan Aneka minuman lainnya.

Peserta Stan Bazar lain yang turut berpartisipasi Baso Cuanki Binaan DKM Al-Muhajirin. DKM Al-Muhajirin sendiri, atas permintaan Panitia, memberikan sarapan pagi cuma-cuma kepada seluruh peserta berupa Humburger Kang Taslim yang juga merupakan binaan DKM Al-Muhajirin.

Beberapa stan Bazar ada yang memberikan makanan gratis kepada peserta, antara lain Stan Bazar RT-05 yang memberikan makanan cuma-cuma kepada seluruh peserta berupa Nasi Jinggo dan Bubur Kacang Hijau, RT-02 memberikan makanan ringan untuk warganya, dan RT-01 memberikan Kopi Panas Gratis Kapal Api.

Selain itu ada juga Stan Bazar dari Keluarga Ibu Sholeh yang menampilkan berbagai koleksi busana yang tertata dalam mobil yang terparkir di Lapangan Jalan Jayapura.

Heboh Doorprize 100 Paket

Daya tarik Jalan Sehat Berkah 2022 ini juga karena adanya doorprize sedikitnya 100 paket. Menurut Bu Yun dan Bu Intan sebagai kolektor doorprize, bahwa doorprize yang diterima dan tertata di meja merupakan sumbangan dari DKM sebanyak 10 paket berupa Sembako, sumbangan RT-01 s/d RT-05 masing-masing 6 paket, sumbangan dari RT-06 sebanyak 50 paket (bervariasi dengan berbagai vocher makan), Sumbangan Pribadi dari Ketua RW-10 sebanyak 7 paket, serta Sponsor dari PLN sebanyak 3 paket berupa kompor induksi.

Kemeriahan itu semakin terasa pada saat pengundian doorprize. Hampir seluruh peserta berkumpul di pelataran depan Masjid Al-Muhajirin untuk menunggu saat-saat yang mendebarkan pengundian doorprize itu. Terutama berharap dapat meraih hadiah utama, seperti Kompor Induksi, serta beberapa hadiah utama lainnya sumbangan DKM Al-Muhajirin. Apalagi peluang untuk meraih hadiah itu cukup besar yakni mencapai dua pertiga dari jumlah peserta.

Sosialisasi Kompor Induksi dari PLN

Panitia Jalan Sehat menyampaikan terima kasih kepada pihak PLN yang telah turut memeriahkan acara Jalan Sehat. Tim dari Karyawan PLN diberikan kesempatan untuk menampilkan Sosialisasi Kompor Induksi dari PLN sebagai kompor masa depan. Produk kompor induksi, anti krisis minyak dan gas ini tentu saja tidak menggunakan bahan bakar minyak atau gas seperti biasanya, namun menggunakan energi listrik sebagai sumber pemanasnya.

Menurut Kang Bobby, prinsip kerja kompor induksi, menggunakan energi panas dari induksi elektromagnetik. Keunggulannya tidak mengeluarkan api, suhu memasak dapat dikontrol, bentuknya stylish dan modern, mudah dibersihkan (permukaan kompor rata dan halus), serta portable atau mudah dipindahkan.

Namun, menurutnya, memang masih ada kelemahannya, antara lain membutuhkan daya listrik yang besar (> 1000 W), harga masih relatif mahal, penggunaan masih terbatas pada alat masak berbahan besi/stainless steel, serta pada bagian dalam kompor terdapat perangkat elektronik yang rentan terhadap panas berlebih.

Para peserta pun banyak yang melakukan download PLN ini dengan dayatarik diberikan hadiah langsung berupa cenderamata. Syaratnya harus men-download aplikasi terlebih dahulu "PLN Mobile" melalui Play Store. Aplikasi ini sangat berguna untuk pelanggan PLN, misalnya untuk membeli token dan pembayaran rekening, pengaduan, catat meter, penyambungan baru, perubahan daya, stimulasi biaya, penyambungan, dan lain-lain.

Kontribusi yang diberikan PLN kepada panita yakni memberikan tiga buah Kompor Induksi kepada Panitia. Satu buah untuk dimanfaatkan Pengurus PKK RW-10 dan dua buah lainnya disertakan dalam undian doorprize dengan syarat pemenangnya harus men-download aplikasi PLN Mobile yang telah disiapkan dan dibantu Kru PLN.

Permohonan maaf

Akhirnya, Ketua Penyelenggara Yopie Umarhadi dan Seksi Acara Nana Suryana, menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia dan beserta seluruh peserta disertai memohon maaf sedalam-dalamnya jika sekiranya dalam gelaran acara tersebut banyak kekurangannya. Maklum: "Tak Ada Gading Yang Tak Retak...Kalau Tak Retak Bukan Gading Namanya...Salam Hangat...Salam Sabeungkeutan...Tetap Solid Jaga Solidaritas..." Cag, ah !!!//*nas




Ust. Mumu menyampaikan do'a pemberangkatan
peserta Jalan Sehat Berkah 2022








Ketua DKM Al-Muhajirin menyerahkan
doorprize Utama kepada salah satu peserta












Bu Yun dan Bu Intan berhasil mengumpulkan
doorprize sebanyak 100 paket, "luar biasa!!"







Pak RT-01 ngaborong ddapat
doorprize sampai 4 paket

Cucu pak RW-10 dapat doorprize
"Oh, betapa senangnya...!!"


Mas Bobby dari PLN presentasi Sosialisasi
tentang Kompor Induksi

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat