Khutbah Jum'at 07/01/2022: Apakah Allah perlu Dibela?


Khutbah Jum'at 07 Januari 2022, Masjid Al-Muhajirin RW-10, Antapani Kidul, Antapani Kota Bandung, yang bertindak sebagai Imam/Khotib: Ust. DR.H. Haris Muslim, Lc.MA. Tema Khutbah: "Apakah Allah perlu Dibela."

Beberapa inti khutbah sbb:

1. Apakah Allah perlu dibela? Perkataan ini kalau tidak hati2 kita bisa tertipu atau terpedaya. Mengapa? Logikanya sangat pendek dan jika ditanggapi dengan sumbu pendeka aknsangat berbahaya.

2. Dalam Al-Qur'an an Al-Hadits banyak diungkap mengenai pentingnya kita harus menolong atau membela Allah Subhanahu Wata'ala.

Dalam Surat Muhammad Ayat 7:

Surat Muhammad Ayat 7:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِن تَنصُرُوا۟ ٱللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

Arab-Latin: Yā ayyuhallażīna āmanū in tanṣurullāha yanṣurkum wa yuṡabbit aqdāmakum.

Terjemah Arti: Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Dalam surat lain: "...Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa, (QS. Al-Hajj ayat 40)

3. Dalam hadits, sabda Rasulullah kepada Ibnu Abas: "Wahai anak muda, jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu, maka enkau akan mendapatkan Allah dihadapunmu, Allah akan bersamamu..."

4. Kita menolong Allah karena kita butuh pertolongan Allah. Bukan karena Allah lemah atau tidak berdaya, tetapi kita yang butuh pertolongan Allah, karena kita lah yang sesungguhnya tidak berdaya..

Lalu bagaimana cara kita menjaga Allah? Untuk khutbah lebih lengkap silahkan masuk ke youtube melalui link diatas...

Semoga bermanfaat...///**rud/nas


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat