Kegiatan Ramadhan 1443 H DKM Al-Muhajirin: "Jika Seluruh Bulan adalah Noda, Maka Ramadhan lah Pemutihnya..."


Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1443 H, Ketua DKM Al-Muhajirin RW-10 Antapani Kidul, Sigit Tjiptono, menyampaikan ucapan rasa syukurnya kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala, karena atas limpahan ramat dan karuniaNya, in syaa Allah kita dapat dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan 1443. Sholawat dan salam semoga tercurahkan kepada junjunan kita Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam, kepada para sahabatnya dan pengikutnya hingga akhir jaman.

Pesan Sigit, mari kita niatkan dalam melakukan amaliyah di bulan suci Ramadhan ini dengan penuh keikhlasan dan yang penting harus lebih baik dibandingkan Ramadhan sebelumnya. "Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan Rahmat dan RidhoNya kepada kita dan keluarga. Semoga Ramadhan kali ini tidak lewat begitu saja tanpa makna. Jangan sampai Ramadhan yang akan kita jalani ini tidak menghasilkan ampunan Allah dan nauddzubillah tidak menjadikan kita menjadi orang yang bertaqwa," tandasnya.

Sementara itu Ketua RW-10 Ankid, H. Dede Amar, dalam rangka menyambut Ramadhan Mubarak 1443 H menyampaikan ucapan selamat berpuasa dan mengimbau kepada seluruh warga RW-10 Ankid agar dapat menjalani bulan ramadhan dengan sebaik-baiknya. "Semoga di bulan puasa ini kita semua bisa lancar beribadah, terhindar dari berbagai penyakit hingga hari kemenangan nanti. "Selamat berpuasa! Semoga kita semua dapat menjalaninya dengan bahagia, ikhlas dan penuh berkah," pesannya.

Segenap Pengurus dan Staf RW-10 Ankid, mengucapkan Marhaban ya Ramadhan. Sekali lagi Kang Dammar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa! Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan-lah pemutihnya. "Mari bebaskan diri dari tipuan dunia dan manjakan diri dalam kemanisan iman untuk bekal kehidupan yang kekal," tandasnya.

Ketua panitia Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, Rusyana, menyampaikan beberapa program kegiatan selama Ramadhan 1443 H, antara lain:

a. Shalat wajib dan shalat tarawih berjamaah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan;

b. Ceramah Ramadhan sebelum tarawih;

c. Itikaf 10 hari terakhir (untuk dewasa)

d. Pesantren Kilat Remaja (tentatif);

e. Pengumpulan ZIS dan Zakat Fitrah;

f. Shalat Idul Fitri 1443 H.

Adapun untuk infaq buka shaum, lanjut Rusyana, teknisnya disarankan dalam bentuk uang saja yang selanjutnya akan dikelola oleh ibu-ibu Majlis Ta'lim Al-Muhajirin. Infaq dapat melalui Pengurus RT masing-masing atau menghubungi langsung melalui:

1. RT-01 : Ibu Agustin (0859 5665 8884)
2. RT-02 : Ibu Emay (0853 1481 9933))
3. RT-03 : Ibu Iis Nafidah (0813 2055 9908)
4. RT-04 : Ibu Tini Gingin (085 2049 3883)
5. RT-05 : Ibu Tety Sigit : 0812 2042 033)
6. RT-06 : Ibu Olis Olisoh : 0813 1353 4399)
7. PRASISTA : Rudi (0813 1353 4399)

Selanjutnya dari Petugas diserahkan kepada Ibu Agustin (Koordinator Konsumsi) atau ditrasnfer langsung ke bendahara melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) Norek: 7780060047 an. Masjid Al-Muhajirin, dengan bukti transfer dapat dikirim ke Koordinator Konsumsi.

"Apabila ada kelebihan dana dari infaq buka shaum, akan disalurkan kepada lembaga Yatim, Tahfidz, Pesantren ataupun pihak lain yang membutuhkan," kata Rusyana.

Hal itu, tambah Rusyana, sebagai salah satu bentuk ta'awun (kerjasama) dalam kebaikan, bagi warga yang ingin mendapatkan keutamaan sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, "Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga (HR. Tirmidzi No.807/Shahih).

//*nas/dkmalmuhajirin.com/kisunda-10.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat