Khotbah Jum'at Masjid Al-Muhajirin Antapani Kidul: Pentingnya Ilmu dan Diwafatkannya Ulama

 

Khotib dan Imam Shalat Jum'at, tanggal 12 Pebruari 2021, di Masjid Al-Muhajirin RW-10 Antapani Kidul, menampilkan salah satu qori terbaik Jawa Barat : Ust Muhammad Istighfari. Adapun tema yang diangkat terkait dengan pentingnya ilmu dan diwafatkannya para ulama.

Inti khotbah, antara lain:

1. Dengan ilmu kita akan dapat memperoleh banyak keuntungan. Dengan ilmu perbuatan yang disunahkan yang sederhana saja bisa mendatangkan pahala dan keuntungan besar. Misalnya saja hanya dari aktivitas makan dan minum serta kamar mandi yang apabila dilakukan sesuai sunah Nabi akan mendapatkan pahala yang melimpah.

2. Pentingnya ilmu bisa menjadi jalan untuk masuk surga. Pentingnya ilmu akan berkaitan dengan keberadaan para ulama.

3. Malaikat akan menanungi sayap-sayapnya bagi siapapun penuntut ilmu. Sesungguhnya para penuntut ilmu itu akan dimintakan ampunan oleh makhluk hidup termasuk binatang. Pemilik ilmu bagai matahari di siang hari dan bintang di malam hari. Pemilik ilmu adalah pemberi penerang pada kehidupan.

4. keberadaan para ulama adalah pewaris nabi. Mewarisi ilmu dan siapa yg berpegang teguh dengan ilmu maka akan aman dan bahagia.

5. Kesedihan kita ditinggalkan para ulama. Sejak dari Januari tidak kurang dari 20 ulama yang wafat. Ini sebagai cambukan, siapa kelak yang akan melanjutkan perjuangan para ulama itu dalam menyebarkan ilmu.

6. Ilmu akan diambil Allah Shubahanu Wa Ta'ala secara bertahap dengan diwafatkannya para ulama.

Untuk lebih jelas dan rincinya silakan simak youtube diatas.//nas

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Kegiatan Idul Qurban 1442H di Masjid Al-Muhajirin Ditinjau Camat Antapani