بسم الله الرحمن الرحيم السلام عليكم و رحمة الله وبركاته 

Khutbah Jum'at tanggal 19 - 02 - 2021 menampilkan Khotib dan Imam : Ust Akhyar Assidiq Lc.MA (Beliau adalah Lulusan dari Tripoli Libya dan keseharian beliau sebagai dosen di Ma'had Al Imarot Bandung (Mata Kuliah Belajar Bahasa Arab dan Studi Islam). 

Adapun tema yang diambil terkait dengan masalah Kebahagiaan yang Dikenal Allah. 

Inti khutbah:
1. Jika kita merasa bahagia dikenal orang karena kebaikan kita, maka kebahagiaan seperti ini sesungguhnya hanyalah kebahagiaan semu yang bersifat sementara. 
2. Jika kita disebut-sebut sebagai orang yang baik dan terkenal, yang dikenal sebagai orang yang berjasa atau paling besar dalam berinfak atau bersedekah, itu pun hanyalah sementara untuk kepentingan dunia. 
3. Lalu bagaimana agar kebaikan kita itu dikenal Allah Subhaanahu Wata'aala..? Bahkan Allah menyebut-nyebut nama hambanya itu di hadapan makhluk-makhluknya? 
4. Bagaimana agar seluruh amalan kebaikan kita itu dapat dikenal, dicatat dan disebut-sebut oleh Allah Subhaanahu Wata'aala? 
5. Bagi orang yang beriman dan ikhlas, tak penting mendapat pujian di dunia. Tak penting dielu-elukan atau disanjung dengan segenap sukacita. Namun bagi mereka, yang diharapkan adalah penilaian dari Allah. Biarlah tak terkenal di bumi tapi justru dapat  terkenal di langit.

Nah, lebih rinci dan jelasnya, mari kita simak saja video diatas...
Barakallahu fiikum...
Jangan lupa like and share dan sampaikan pada orang2 tercinta kita...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Kegiatan Idul Qurban 1442H di Masjid Al-Muhajirin Ditinjau Camat Antapani