Khutbah Jum'at Masjid Al-Muhajirin RW-10 Ankid: "Lima Hal Pembersih Dosa Sebelum Kematian Tiba"

 


Khutbah Jum'at 19 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin, RW-10 Antapani Kidul, menampilkan Imam/Khotib dari Intern Pengurus DKM Al-Muhajirin, yakni Ust, Heykal Sya'ban, Lc. Adapun tema yang diangkat terkait dengan 5 (lima) upaya untuk menghapus kesalahan dan meraih surgaNya Allah Subhanahu Wata'ala.

Berikut petikan khutbahnya...

Kehidupan di alam akhirat hanya ada dua pilihan tempat, yakni: Di Surga atau di Neraka. Tentu kita berharap masuk ke dalam surga. Namun untuk memasuki Surga bukanlah barang murah dan mudah. Masuk surga hanya bisa dimasuki oleh orang-rang yang suci/bersih (thoyyib).

Ada 5 (lima) hal yang bisa diupayakan agar kita dapat terhapus dari kesalahan dan in syaa Allah dimasukkan ke dalam surga, yakni:

1. Memperbanyak taubat. Tak hanya bagi orang yang melakukan dosa namun juga bagi orang-orang yang beriman;

2. Melakukan amal-amal yang menghapus kesalahan-kesalahan kita. Atau melakukan pemutihan atas amal-amal fardlu dan sunah;

3. Bersabar atas musibah/cobaan yang dihadapi dalam hidupnya. Kesabaran menghadapi cobaan maka akan menghapus kesalahan-kesalahan;

4. Berusaha mendidik anak yang sholeh dan bergaul dengan orang-orang yang sholeh;

5. Menuntut ilmu agama. Wajib menuntut ilmu agar faham bagaimana harus bertaubat, melakukan amal-amal, bagaimana cara bersabar, bagaimana mendidik anak, semuanya itu hanya dapat difahami melalui ilmu. Karena itu hendaknya aktif untuk mengunjungi majelis-majelis ilmu.

Untuk khutbah lebih detail silahkan klik youtube pada gambar diatas.

Wasallam...Semoga bermanfaat...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Kegiatan Idul Qurban 1442H di Masjid Al-Muhajirin Ditinjau Camat Antapani