Imam Asrofi: "Tanda-Tanda Kemunduran Islam"





Khotib Jum'at Masjid Al-Muhajirin RW-10 Antapani Kidul, menampilkan Imam/Khotib: Ust. Dr. Imam Asrofi,M.PD.I.,M.M.Pd (Ketua MUI Kecamatan Antapani Kidul Kota Bandung yang juga sebagai salah Satu Dosen FKIP B.ARAB UNINUS BANDUNG. Adapun tema khutbah yang disampaikan "Tanda-Tanda Kemunduran Islam.

Beberapa inti khutbahnya sebagai berikut:

1. Akan datang sebuah masa/zaman dimana manusia secara kuantitas luar biasa banyaknya tapi secara kualitas dipertanyakan. Umat Islam bagai buih di lautan terombang-ambing kemana angin bertiup.

2. Banyak kerusakan/kemaksiatan di muka bumi ini sehingga Islam hanyalah sebagai simbolik saja. Para pejabat/pemimpin walau telah disumpah jabatan dengan kitab suci, tapi masih tetap melakukan perbuatan-perbuatan tercela yang merugikan rakyat.

3. Akan ada suatu jaman dimana Alquran hanya tinggal tulisan saja, di satu pihak banyak rumah tahfiz/pesantren mencetak para tahfiz Alquran, sementara di pihak lain tidak sedikit yang masih belum bisa membaca Alquran.

4. Alquran yang diturunkan dalam bulan suci ramadhan itu bagaimana mungkin bisa memberikan syafaat kalau tak bisa membacanya, apalagi memahaminya dan melaksanakannya dalam kegiatan sehari-hari.

5. Masjid dibangun dengan indah dan megah, namun masjid itu bisa jauh dari hidayah, oleh karena itu masjid harus senantiasa dimakmurkan dalam berbagai aktivitas keagamaan, jangan hanya terjadi pada hari Jum'at saja.

Khutbah lengkapnya silahkan masuk ke channel youtube dengan mengklik gambar diatas

Semoga bermanfaat//*rud/nas


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promo Perumahan Eksklusif Taman Firdaus

Ucapan Terima Kasih dan Serba Serbi Idul Kurban

Keutamaan membaca shalawat